Berbeda dengan resep Mie Ayam sebelumnya, yang menggunakan Mie Ayam tanpa daging Ayam. Resep kali ini bahan utamanya daging ayam cincang, bakso sapi bakso 33 Makassar, mie telur kering dan lain-lain.

Bahan mie:

200 g mie telur kering
500 ml air
1 sdm minyak wijen
2 sdm kecap asin
1/4 sdt merica bubuk

Bahan ayam:

200 g daging ayam cincang
4 siung bawang putih, cincang halus
1 sdt saus tiram
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 sdm minyak wijen

Bahan kuah:

10 butir bakso sapi
1 ikat sawi hijau, potong-potong
2 siung bawang putih, cincang halus
1/2 sdt jahe parut
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
750 ml kaldu
1 sdt irisan daun bawang
1 sdt seledri cincang
1 sdm bawang merah goreng
1 sdt minyak wijen

Bahan pelengkap:

kulit pangsit goreng
acar mentimun

Cara Membuat Mie Ayam Bakso:

Untuk mengolah bahan Mie : Campurkan minyak wijen serta kecap asin dan merica bubuk. kemudian kita aduk rata lalu sisihkan. langkah berikutnya kita didihkan air lalu masukkan mie telur kering dan rebus hingga matang kemudian angkat dan tiriskan. selanjutnya masukkan ke dalam campuran minyak wijen lalu aduk rata dan sisihkan.

Untuk mengolah bahan Ayam: Panaskan minyak wijen lalu tumis bawang putih hingga harum. kemudian kita masukkan daging ayam cincang lalu aduk-aduk hingga berubah warna. selanjutnya kita tambahkan saus tiram serta garam dan merica bubuk lalu masak hingga matang dan angkat lalu sisihkan.

Untuk Mengolah Bahan Kuah: Panaskan minyak wijen serta tumis bawang putih dan jahe hingga harum kemudian tuang kaldu dan didihkan. selanjutnya kita masukkan bakso sapi dan sawi hijau. kemudian tambahkan garam dan merica bubuk masak hingga matang. langkah berikutnya kita tambahkan irisan daun bawang serta seledri cincang dan bawang merah goreng lalu angkat dan sisihkan.

Tata mie dalam mangkuk saji lalu beri tumisan ayam serta bakso sapi lalu sawi hijau dan kulit pangsit goreng. kemudian kita sajikan mie ayam bakso bersama kuah dan acar mentimun. siap untuk di sajikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here