Pasta Pandan Homemade

Kali ini team akan memberikan cara membuat Pasta Pandan Homemade bisa digunakan untuk berbagai olahan aneka makanan dan kue.

Untuk mendapatkan endapan pasta pandan harus menyiapkan banyak sekali daun pandan ya, kali ini menggunakan daun pandan wangi sekitar 4 iket (1 iket itu ada 4 sampai 5 lembar daun). Untuk hasil endapan bisa ditunggu sampai 1 jam  baru kelihatan hasilnya. Langsung simak yuk resepnya;

Bahan :

  • 4 iket daun pandan = sekitar 20an lembar daun pandan wangi
  • Air matang secukupnya

Cara Membuat :

  1. Cuci bersi daun pandan, potong halus biar, beri air matang secukupnya. Chopper halus menggunakan  Food Chopper Mitochiba CH Series  karena mempunyai double/triple blade (2/3 mata pisau) jadi cepet halus juga. Saring
  2. Hasil saringan air pandan dipakai kembali untuk menghaluskan sisa daun pandan (hemat air) lakukan sampai daun habis. Saring kembali.
  3. Simpan dalam kulkas 5/6 hari

Penggunaan :

Ketika sudah mencapai 5/6 hari buang air beningnya, nanti akan ada endapan yang sangat kental siap diolah untuk tambahan pewarna cake. Bisa juga untuk kue basah, tetapi jika digunakan untuk kue basah tidak perlu sampai menunggu endapan pasta pandan. Selamat mencoba.

source1, source2



Sumber artikel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here